Skip to content

Musdesus Pemdes Pandu Raya terkait BLT-DD 2023

  • by

Desa Pandu Raya, sebuah desa yang terletak di kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Berat. Pada Kamis, 23 Februari 2023, desa ini mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) tentang Penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023. Musyawarah Desa Khusus ini dihadiri oleh berbagai pihak seperti bapak Darmikus Heri, S.Sos Camat Parindu, bapak K. Ewal Bhabin, bapak Guntur Firmandio, Agus Hidayat Pendamping desa, bapak Andi Supriyanto Babinsa, Ibu Paulina Pengawas Bumdes, Ibu Yustina Astuti Sekretaris BPD dan anggota organisasi dan tokoh masyarakat lainnya.

Musyawarah Desa Khusus yang diadakan ini bertujuan untuk membahas dan menetapkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahun 2023 di desa Pandu Raya. Dalam kegiatan ini, terdapat 25 KPM yang telah disepakati dan ditetapkan pada Musyawarah Desa Khusus.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Dalam sambutannya, Kepala Desa Pandu Raya, bapak Adrianus Dedi, S.Kom, menyampaikan bahwa BLT-DD merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat desa Pandu Raya yang kurang mampu. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Selain itu, bapak Camat Parindu, Darmikus Heri, S.Sos, juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kegiatan Musyawarah Desa Khusus yang diadakan ini dapat memberikan ruang partisipasi dan partisipasi masyarakat dalam menentukan kebijakan yang akan diambil untuk kemajuan desa Pandu Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, Tokoh Pemuda ketua karang taruna Desa Pandu Raya Saudara Dedi Ele, pengurus Bumdes Petuwah Panu dan ketua BPD beserta anggota. Hal ini menunjukkan bahwa Musyawarah Desa Khusus ini merupakan kegiatan yang melibatkan banyak pihak dan mendorong partisipasi aktif dari masyarakat desa Pandu Raya.

Dengan melibatkan berbagai pihak, kebijakan yang diambil dapat lebih tepat dan relevan dengan kondisi masyarakat desa Pandu Raya. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat bagi masyarakat desa Pandu Raya.

Leave a Reply