Skip to content

Pelantikan Petugas Pantarlih desa Pandu Raya

  • by

Desa Pandu Raya, Minggu 12 Februari 2023, Desa Pandu Raya mengadakan kegiatan pelantikan PPS (Pelaksana Pengawasan Suara) dan apel kesiapan dan Bimtek Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih). Kegiatan ini dihadiri oleh Petugas dari kecamatan Martin PPK Parindu, hadir dan  Agapitus Ronalu sebagai ketua PPS Pandu Raya, Andy Supriyanto sebagai Babinsa Pandu Raya, Eligina PKD, Yustina Astuti sebagai BPD, Alexander Lili Kawil Gambir sebagai Fransisko koordinator, K. Ewal sebagai Bhabinkamtibmas, Sekerinus Kawil, Yustina Selpiani sebagai sekretaris PPS, Katarina Kalisa, Teresia Ayu Lestari, Apra Febronela M., Aris Susanto, Antonius, Suroso, Stefanus Tinus, Hengki, dan Andreas Mihar.

Kegiatan pelantikan PPS dan apel kesiapan dan Bimtek Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) ini merupakan bagian dari persiapan pemilu yang akan datang. Dalam acara ini, Pemerintah Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat memberikan sambutan dan motivasi kepada para PPS dan petugas pemutahiran data pemilih untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional.

PPS dan petugas pemutahiran data pemilih juga diberikan bimbingan dan pelatihan mengenai prosedur dan tata cara pelaksanaan pemilu, serta tugas dan tanggung jawab mereka selama proses pemilu. Ini penting untuk memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan lancar dan adil.

Ttd Berkas

Acara ini berlangsung dengan sukses dan memberikan semangat baru bagi para PPS dan petugas pemutahiran data pemilih dalam melaksanakan tugasnya. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen pemerintah dan masyarakat Desa Pandu Raya untuk memastikan bahwa proses pemilu berlangsung dengan baik dan adil.

Salam motivasi untuk PPS

Dengan demikian, kegiatan pelantikan PPS dan apel kesiapan dan Bimtek Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Pandu Raya merupakan langkah positif untuk menyonsong pesta demokrasi serentak seluruh di Indonesia tahun 2024 



Leave a Reply